Kota Pagar Alam

Liku Pematang

Wisata pemandangan Liku pematang yang sangat bagus dan menarik untuk dipandang karena merupakan sesuatu yang jarang kita saksikan. Tempat tersebut merupakan Liku Lematang Indah (Tikungan di lokasi lematang) yang sangat bagus bila dilihat dari kejauhan. Kita dapat menikmati pemandangan yang sangat bagus diatas ketinggian yang letaknya tidak jauh dari lokasi Sungai Lematang.

Jika dipandang dari kejauhan, Liku Lematang sangat indah dan menakjubkan, terlihat disetiap tikungan dan kelokan jalan. Bahkan pada pagi hari, dengan dihiasi embun-embun pagi lokasi ini semakin indah. Menurut salah satu pengunjung Sungai Lematang Indah yang berasal dari Palembang yang mengatakan sangat takjub dengan pemandangan yang terdapat di Lematang Indah sangat puas denga apa yang dilihat dari atas Sungai Lematang ini, karena dari sini saya dapat melihat pemandangan yang bagus dan jarang sekali ditemukan ditempat yang sama terdapat dua objek wisata yang berbeda namun di lematang ini saya dapat menikmatinya. Selain itu juga Air Terjun yang sangat deras dan indah kita juga dapat menyaksikan pemandangan yang tidak kalah bagusnya dengan Sungai dan Air Terjun tersebut. Pemandangan yang cukup membuat kita bercak kagum atas kebesaran tuhan.

Air Terjun Lematang

Air Terjun Lematang mempunyai tinggi sekitar 40 meter dan merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan Kota Pagar Alam lahat. Air Terjun Lematang berada di tepi jalan raya menuju ke Kota Pagar Alam.Lokasi Air Terjun Lematang Indah terletak sekitar 10 Km dari pusat kota Pagar Alam. Jika ditempuh dari kota Palembang akan memakan waktu sekitar enam jam dengan jarak tempuh sekitar 298 Km.
Untuk mencapai dasar air terjun, tersedia tangga yang biasa digunakan untuk turun dan naik oleh pengunjung. Di sebelah kiri kanan tangga turun terdapat beberapa warung dan tempat duduk untuk beristirahat sejenak.
Banyak pengunjung yang melewati jalan ini akan menyempatkan diri berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan air terjun Lematang Indah tanpa harus berjalan ke bawah.
Lokasi Air Terjun Lematang Indah terletak di Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a comment