Kabupaten Belitung

Gunung Tajam

Objek Wisata Gunung Tajam Berada di Kecamatan Badau kabupaten Belitung,tepatnya berada di Dusun Air Pegantungan Desa Kacang Butor +/- 30 Km dari Tanjungpandan. Di areal Wisata Gunung ini juga terdapat sebuah kawasan hutan lindung dengan luas areal sekitar 30 hektar. Gunung Tajam merupakan gunung tertinggi yang ada di Pulau Belitung. Ketinggiannya +510 M dari permukaan laut. Gunung Tajam adalah gunung non-vulkanik. Gunung Tajam juga potensial sebagai tujuan wisata ziarah karena di puncak Gunung Tajam terdapat makam Syech Abu Bakar Abudullah sebagai salah satu penyebar agama Islam pertama di Belitung. Di Gunung Tajam wisatawan juga bisa melakukan kegiatan “mountain climbing” dan berkemah. Di Gunung Tajam ini juga terdapat air terjun Gurok Beraye yang berair jernih.

Pantai Tanjung Pendam

Pantai Tanjung Pendam adalah sebuah kawasan pantai yang terletak di Kecamatan Tanjungpandan kabupaten Belitung, dari pusat kota Tanjungpandan sejauh 0 Km. Bagi wisatawan yang menginap di Kota Tanjungpandan akan sangat mudah menempuhnya dengan berjalan santai sambil menikmati suasana Kota Tanjung pandan tak terasa sudah sampai ketujuan. Menjelang senja kita dapat menyaksikan pemandangan yang menakjubkan yaitu tatkala matahari kembali keperaduannya dimana terlihat sinarnya beraneka ragam serta menikmati udara pagi hari yang sangat segar sembari menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Anda bisa memandang keindahan sekeliling pantai tersebut samabil menikmati sarapan yang tersedia disepanjang pantai Tanjung pendam ini. misalkan para pengunjung mau jalan-jalan dipagi hari, hanya dalam beberapa menit saja berjalan kaki, wisatawan bisa mencapai Pantai Tanjung pendam dan pengunjung bisa pergi ke sana dengan berjalan kaki.

Pantai Penyaeran

Pantai Penyaeran berada di Desa Sijuk Kecamatan Sijuk kabupaten Belitung,Pantai Penyaeran berjarak sekitar 34 Km dari Kota Tanjungpandan. Pantai Penyaeran ini memiliki ciri khas,pantai dengan pasir putih dan garis pantai yang landai dengan lebar sekitar 15 m disaat air laut surut,dengan begitu membuat Pantai Penyaeran sangat cocok untuk kegiatan berjemur, dan mencari kulit kerang atau sekedar jalan-jalan di sekitar bibir pantai sambil menanti sunset tiba. Di Pantai Penyaeran pengunjung bisa menikmati panorama bebatuan dan juga kegiatan nelayan yang menambatkan perahunya di muara sungai di dekat pantai. Jangan lupa membawa bekal bila Anda berkunjung karena belum ada fasilitas khusus untuk wisatawan di Pantai Penyaeran ini.sertaRata Penuhkurang perhatiannya dari pemerintah kabupaten penyaeran.

1 Comment

Filed under Uncategorized

One response to “Kabupaten Belitung

  1. ravi

    the blog is very informative – there are many unusual beautiful beaches that I’ll visit if I go to Belitung , Lombok or Sumbawa again
    thanks for sharing

Leave a comment